Kantong Kertas Makanan Food Grade

Kantong Kertas Makanan Food Grade Berbahan Grease proof

Jika menjual makanan, kamu harus bisa menggunakan bahan yang aman dan menarik. Salah satunya adalah kantong kertas food grade berbahan grease proof. Ketika menjual sebuah produk bukan hanya membantu mempromosikan produk secara marketing. Namun di sisi lain kemasan juga dapat membantu membungkus produk tersebut menjadi lebih baik.

Dalam artikel ini akan kita bahas apa sih bahan grease proof khususnya kantong kertas untuk food grade,  dan bagaimana penggunaannya dalam kantong kertas ini. Berikut ini informasinya.

Kantong Kertas Makanan Bahan Grease proof

Grease proof merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk pembuatan kemasan makanan dan cukup populer. Karena tidak mudah terkena minyak, sehingga cocok sekali digunakan untuk membungkus makanan berminyak seperti donat, kebab, burger, popcorn, fried chicken, kentang goreng dan lain sebagainya.

Grease proof sendiri sudah banyak digunakan di luar negeri. Karena sudah menjadi salah satu standar untuk kantong kemasan dengan food grade yang cukup baik. Beberapa keunggulan dari kertas grease proof yakni:

1.     Makanan Suhu Tinggi

Packaging kantong kemasan dengan menggunakan bahan grease proof, paling baik dan juga cocok digunakan untuk produk dengan suhu yang cukup tinggi. misalnya saja makanan yang harus disuguhkan dalam kondisi panas seperti gorengan ataupun beberapa produk yang baru matang, seperti burger dan kebab.

Karena banyak bahan makanan yang membutuhkan kemasan yang dapat digunakan pada suhu tinggi maka pengusaha tidak dapat memilih produknya secara sembarang. Jika menggunakan bahan lain,  makanan tersebut akan hancur atau bahkan kemasannya akan menempel.

2.     Tersertifikasi

Selanjutnya keunggulan dari penggunaan kemasan berbahan food grade yaitu sudah sesuai dan tersertifikasi. umumnya di Indonesia tercatat yang digunakan adalah BPOM, dan juga label halal. karena kantong kemasan ini digunakan untuk membungkus makanan ,sehingga harus terbuat dari bahan-bahan yang sudah pasti halal.

namun hal ini tentu saja tidak mudah. karena sertifikat diambil berdasarkan beberapa penelitian dan juga diluncurkan oleh lembaga khusus. Sehingga tidak dapat dilakukan sembarangan. Tetapi dengan bahan grease food, sudah terbukti mendapatkan sertifikat layak untuk digunakan.

3.     Dapat Dipanaskan

Kelebihan lainnya bisa didapatkan ketika menggunakan bahan grease proof yaitu dapat digunakan untuk dimasukkan ke dalam oven ataupun alat untuk pemanas makanan. Biasanya untuk membantu membuat makanan jadi lebih panas. Selain itu kelebihan menggunakan bahan grease proof tentu memiliki bahan yang aman dan tidak akan meleleh apalagi rusak saat dipanaskan.  Karena ada beberapa bahan seperti makanan keju meleleh, ataupun jenis makanan sejenisnya yang memerlukan oven untuk memanaskan ulang.

4.     Mudah Didapatkan

Selain beberapa kelebihan di atas, bagi kamu yang memutuskan untuk menggunakan kantong kemasan dengan bahan grease proof yaitu dapat ditemukan dengan mudah di Indonesia. Bahan ini memiliki harga yang tidak terlalu mahal dan mudah untuk ditemukan terutama di kota besar. Belum lagi karena sering menggunakan plastik, seringkali pengemasan memang mudah didapatkan tetapi kurang menarik dan tidak ramah lingkungan.

Sehingga sangat memfasilitasi para pengusaha untuk bisa menyediakan kemasan yang sesuai. Disertai dengan harga yang tidak terlalu mahal dan produk berkualitas menjadikan kantong kemasan ini lebih populer dibandingkan dengan beberapa produk lainnya.

Itulah deretan informasi yang bisa didapatkan jika ingin menggunakan kantong kemasan yang dapat digunakan untuk berbagai produk dan jenis barang, khususnya jenis makanan. Grease proof menjadi bahan yang paling banyak dicari.

Untuk kebutuhan kantong kertas dan wrapping paper. Pastikan hanya di kantongkertas.id bukan yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Need Help? Chat with us